Lulur Ketan Hitam

Sesudah audit isi lemari, saya menemukan tepung ketan hitam yang saya sendiri sudah lupa kapan belinya. Sepertinya sih umurnya sudah cukup tua. Setelah browsing di beberapa situs, akhirnya saya memutuskan untuk menjemur tepungnya dulu, mumpung matahari lagi terik-teriknya. Sambil dijemur, saya sambil mengendus. Baunya sih nggak apek--kalau di milis, disarankan untuk tidak dipakai kalau sudah berbau apek.

Tapi saya juga tidak yakin kalau tepung ini masih layak pakai. Akhirnya dari sekian banyak situs yang saya temukan lewat google, ada 1 forum yang mendiskusikan tepung ketan hitam untuk lulur. Katanya sih bagus banget, bisa mengangkat kotoran dan sel kulit mati dengan sempurna.

Nothing to lose, akhirnya saya coba campurkan segenggam tepung ketan hitam dengan air sampai kentalnya cukup, lalu campurannya dibalurkan ke seluruh tubuh. Didiamkan beberapa saat, digosok-gosok lalu dibilas.

Hasilnya? Mantaaaappp!! Berasa banget kulitnya jadi bersih.. hehehe.

Ternyata barang di dapur pun bisa disulap fungsinya.
Jadi.. buat yang punya sisa tepung ketan hitam kadaluwarsa seperti saya, silakan dicoba luluran. Lumayan segar lho.. hehehe. *yang baru selesai luluran*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Brownies Kukus Coklat Pisang

Furikake Daun Lobak

Spaghetti Bolognaise Om Bara