Interfood 2012

Interfood tahun ini benar-benar perjuangan buat saya. Beberapa hari sebelum Interfood dimulai, kereta Bogor -  Jakarta longsor. Sudah gitu ada demo buruh dan hujan juga turun setiap hari. Tapi akhirnya saya pergi juga setelah sebelumnya sempat browsing dulu mengenai rute terbaik dari Bogor ke JI Expo.

Untungnya waktu saya berangkat, jalanan tidak terlalu macet, tapi saya sempat nyasar. Hehehe.. soalnya belum pernah pergi ke JI Expo murni menggunakan angkutan umum sih. Dulu saya malah nggak tahu kalau ada mikrolet yang lewat situ. Tahunya hanya ada taksi dan bajaj.

Akhirnya sampai juga setelah perjalanan panjang :D

Jadi kemarin itu, saya naik bus Bogor-Tanjung Priok, turun di Cempaka Mas. Habis itu jalan melewati perempatan, sempat bingung karena harusnya naik mikrolet M 53 dari situ tapi nggak ada yang kelihatan. Untungnya nggak lama, muncul juga mikroletnya. Nanti bilang aja mau turun di PRJ, jadi bisa turun pas di gerbang masuknya (kalau nggak salah gerbang 6A). Dari tempat turun itu, jalan lagi ke dalam JI Expo-nya. Lumayan jauh sih, saya sempat makan siang dulu di kedai dekat gerbang masuk, dan nggak dirasa-rasa sampai juga akhirnya di tempat pameran.

Stand Sinar Himalaya yang rame diborong orang.
Saya juga mau sharing sedikit tentang metode pendaftarannya. Jadi kalau mau dapat tiket masuk gratis, kita harus daftar dari jauh-jauh hari melalui website-nya Kristamedia. Pendaftaran online ditutup 1 minggu sebelum pameran. Kalau nggak daftar sebelumnya dan datang on the spot, akan dikenakan biaya masuk sebesar 50ribu. Lumayan kan?

Sesudah daftar secara online, nanti kita akan menerima balasan berupa e-mail konfirmasi dari Kristamedia. Nah, kalau tahun lalu e-mail itu saya print dan saya bawa untuk ditunjukkan pada saat registrasi. Untuk kemarin ini, entah gimana saya lupa. Ternyata e-mail itu nggak mesti di-print, sodara-sodara. Fiuhh.. cukup ditunjukkan aja melalui handphone pun bisa.

Mu Gung Hwa yang ramai, meski nggak ada diskon. Booth mereka sama dengan tahun lalu.

Booth Elmer, saya hanya numpang foto :D

Secara keseluruhan, menurut saya Interfood tahun ini kurang menarik. Selain karena tidak terlalu banyak hal baru, tahun ini juga banyak sekali vendor kopi dan minuman yang ikut. Jadi sepertinya vendor bahan kue dan makanannya agak tergusur. Ada beberapa vendor yang tahun lalu ikutan, tahun ini malah nggak kelihatan. Entah karena saya yang kurang keliling atau memang mereka nggak partisipasi.

Booth Gandum Mas yang mengecil.

Tapi display Gandum Mas tetap mantap!

Ada yang stand-nya dulu besar dan jualannya heboh, tahun ini malah nggak terlalu "jualan". Display kue juga menurut saya kurang menarik. Tahun ini kebanyakan temanya rainbow, sementara saya kurang suka dengan rainbow.. hehehe.

Kue Rainbow ala Ny. Liem

Roti Rainbow? Hmm...
Mungkin yang paling menarik tahun ini adalah Japanese Roll Cake, bolu gulung yang permukaannya diberi motif atau gambar lucu-lucu. Hampir semua booth memamerkan kue ini, tapi nggak semuanya rapih dan cantik.

Japanese Roll Cake, tapi yang ini kurang rapih.

Japanese Roll Cake di booth Guten Braun, sempat ada demonya juga.


Display keren dari Tigerson, semuanya menggunakan coklat dan transfer image.

Display kue dengan topper berpasang-pasangan dari Guten Braun.

Salah satu kue cantik yang ada di display, saya lupa euy ini punya siapa.

Ada juga booth yang kurang antusias menanggapi pertanyaan kalau kita tidak terlihat mau beli. Hehehe.. tapi sebaliknya, ada juga yang sales-nya jempolan, mau ditanyai ini itu dan bersedia menjelaskan dengan detil.

Puas interogasi di booth Chefmate.
Kemarin saya sempat juga membeli beberapa barang, itu aja bawanya lumayan repot karena saya sendirian dan harus pulang lagi menggunakan bus. Untung di perjalanan, orang-orang yang saya temui semuanya baik hati.

Pameran tahun ini juga menurut saya kurang asyik alurnya, karena dibagi di 2 hall, tapi tidak ada informasi yang cukup jelas dari penyelenggara. Akhirnya saya perhatikan hall yang satu ramai sampai desak-desakan. Sedangkan hall seberangnya malah kosong melompong. Itu juga untungnya sebelum pulang, saya ketemu dengan Ci Lily Tyucake. Kalau nggak, mungkin saya nggak akan tahu kalau di hall seberang ada pameran Cake Decor hasil lomba. Semuanya keren-keren lho!

Kue hasil lomba dekor yang dipajang di hall seberang, cantik semua!

Yang ini bayinya betul-betul realistis, keren!

Kue tema wedding.

Kue tema wedding karya team Ny. Liem.

Yah, semoga Interfood tahun depan tidak diwarnai demo, atau longsor. Semoga juga pamerannya berlangsung sampai hari minggu. Hehehehe.. supaya saya bisa menghindari lalu lintas padat.
Oiya, untuk foto-foto lengkapnya bisa diintip disini ya :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Brownies Kukus Coklat Pisang

Furikake Daun Lobak

Spaghetti Bolognaise Om Bara