Cari Posting Lainnya

Memuat...

Kamis, 13 Desember 2012

Digitalizing, Timbangan Baru!

Beberapa bulan yang lalu, setiap baca milis pasti ada aja yang nanya soal timbangan jenis apa yang sebaiknya dibeli, dan bagusnya merk apa. Jadi, saya pingin berbagi cerita sedikit. Kebetulan saya baru-baru ini dapat hadiah timbangan digital dari teman.. hihihi *big grin*.

Selama ini saya memang pakai timbangan jadul yang dihibahkan nyokap. Bukannya nggak bagus sih, cuma memang fiturnya agak terbatas. Satuan terkecil timbangan jadul ini 10 gram, dan karena sudah agak tua, akurasinya sudah melenceng jauh. Kadang kalau nggak sengaja tersenggol, jarumnya suka pindah. Hehehe.. jadinya seru juga sih, dan selama ini hasil baking saya bagus-bagus aja.

Timbangan jadul yang jarumnya suka dangdutan :D
Karena alasan inilah saya juga jadi menunda terus mau beli timbangan digital. Tadinya sih memang yang saya incar itu timbangan digital merk Tanita. Karena dari testimoni teman-teman di milis, selain awet, juga bagus akurasinya. Harganya memang lumayan, tapi kualitasnya sebanding, jadi ya okelah.

Timbangan jadul yang selama ini udah nemenin saya berjuang. I'll still love you!
Tapi hari berganti hari, nggak dibeli juga. Hehehehe..
Suatu hari teman saya datang dari luar kota, dan dia menitipkan hadiah ke suami. Senang banget ternyata dia ngasih timbangan digital. Hwaa.. just what I needed!

Setelah dipasangi batere, saya uji coba dan akhirnya sampai sekarang ketagihan pakai timbangan digital terus.

Warnanya putih, lampunya biru, cantik >.<

Yang paling signifikan adalah semuanya jadi praktis. Nggak perlu lagi menuang bahan yang akan ditimbang ke wadah, lalu memindahkan lagi ke wadah kocok. Semuanya bisa ditimbang pakai wadah apa aja. Kebayang kan betapa banyak waktu yang bisa dihemat, dan lumayan hemat cucian juga :D

Sudah gitu, sekarang saya bisa menimbang dengan akurat! Cihui! Kalau ada yang satuannya 3-4-5 gram, sekarang udah nggak masalah lagi. Mau bikin kue kering juga bisa ditimbang dulu biar sama besarnya.


Si Krischef ini bukan merk mahal, setahu saya harganya 200ribu-an. Tapi lumayan banget, saya baru pakai 2-3 bulan dan belum ada masalah. Kapasitasnya sampai 5 kg. Sepertinya bisa awet juga umurnya kalau kita apik pakainya. Baterenya juga mudah dicari, karena pakai batere biasa yang ukuran paling kecil (jadi nggak bingung kalau tiba-tiba batere habis pas udah malam). Selama 2-3 bulan pemakaian, saya belum ganti baterenya lho. Jadi, untuk teman-teman yang masih bingung soal alat baking, saran saya kalau punya budget lebih, inves aja ke timbangan digital sekalian. Nggak rugi deh.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar