Cari Posting Lainnya

Memuat...

Sabtu, 11 Februari 2012

Sibuk Itu Menyenangkan!

Kangeeen! Kangen nulis-nulis di blog. Beberapa minggu belakangan memang lumayan sibuk. Bersyukur banget Eggknock sekarang mulai rame.. hehe. Yang tadinya cuma dijempolin sama beberapa orang (saya ingat waktu itu cuma ada 11 orang yang jempolin Eggknock), sekarang semakin bertambah jempolnya. Senangnya..

Memang saya sengaja nggak "maksa" orang untuk jempolin Eggknock. Saya ingin yang menyumbangkan jempol betul-betul tulus suka dengan Eggknock dan lebih senang lagi kalau orang tersebut sudah pernah mencicipi produk Eggknock dan suka :)

Nah, kali ini saya mau update kerjaan saya selama 'menelantarkan' blog.. hehe. Mulai dari orderan Imlek 2012 kemarin :

Imlek tahun ini betul-betul prestasi tersendiri untuk saya. Saya belajar banyak untuk manage orderan, menjaga integritas dan yang paling penting saya betul-betul menjaga mutu Eggknock. Order dikumpulkan dari 1 bulan sebelumnya, meskipun sampai 3 hari sebelum hari H saya masih aja terima orderan. Tapi saya betul-betul membatasi, kalau tidak mungkin dikerjakan atau tidak urgent, saya minta kepada customer untuk menunggu sampai sesudah Imlek.

Total ada 18 toples kuker, yippiee! :)
Sayang sekali saya nggak punya tenaga utk foto-foto, ini orderan kloter terakhir untuk Imlek 2012.









Hasilnya? Saya kemarin mengerjakan 9 loyang lapis legit, 11 toples Nastar, 9 toples Sagu keju, 4 toples Peanut kukis, 1 toples Jamed kukis, 1 toples Chocoatchip kukis, 7 Medovik ukuran besar, 1 loyang Blueberry Cheesecake (yang saya kerjakan untuk pertama kalinya), 2 loyang brokus coklat, 3 buah Pudding Piano.
Popularitas Lapis Legit mulai disaingi Medovik :D
Berkat seorang teman yang percaya dengan lapis legit saya, saya sukses mempraktekkan varian baru yaitu Lapis Legit Keju. Hihihi.. saya nggak nyicipin sih, tapi kata si pemesan, rasanya enaak. Sip lah! Waktu manggangnya aja saya nahan diri untuk nggak nyomot dan nyicipin. Padahal menggoda sekali lho, wanginya juga bertambah karena ada kejunya di setiap lapis :9

Lapis legit keju on progress, wangiii banget.
Lapis legit keju, thanks to our customer yang order :)
Yang baru tahun ini, ada Blueberry Cheesecake resep NCC yang super terkenal. Saya merekomendasikan si cheesecake ke teman saya yang penggemar cheesecake. Tadinya saya kasih link untuk resepnya, tapi entah gimana ujung-ujungnya saya malah diminta membuatkan. Wah, beruntung sekali saya! Karena memang sudah lama banget saya mau praktek resep ini, cuma nggak tega beli cream cheese-nya yang 1 kg.

Tanpa basa-basi saya terima orderannya dan kemarin saya lebihkan 1/4 resep untuk jatah saya mencicipi. Ternyata si cheesecake live up to the legend! Rasa kejunya berasa banget, jauh lebih enak daripada Unbaked Cheesecake atau Cotton Cheesecake yang pernah saya buat sebelumnya. Hmm.. memang harga nggak bohong yaa :D

Nah, ini dia Blueberry Cheesecake perdana. Enaaak banget!
Ini foto Blueberry Cheesecake setelah dihias dengan whipped cream dan selai blueberry.
Penampakan blueberry cheesecake secara close up.
  Yang membuat saya puas adalah karena akhirnya saya berani bilang tidak untuk pesanan yang tidak sanggup saya kerjakan dan saya berhasil membuat semua customer saya puas. Ihiy! Semua ini betul-betul belajar dari pengalaman saya yang terlalu rakus menerima orderan tahun 2011 lalu. Karena menerima order yang melebihi kapasitas, akhirnya malah jadi keteteran dan kualitas produknya menurun.. hiks. Padahal saya tidak bermaksud mengecewakan customer :(

Pudding Black and White, tadinya odernya hanya 1, tapi terus nambah jadi 3. Hehehe..
Pudding Black and White alias Pudding Piano, full susu :9
Yah, semoga saja ke depannya orderan Eggknock nggak cuma membludak di hari-hari tertentu yaa.
Terima kasih sekali untuk semua pelanggan yang sudah membeli produk Eggknock, terutama untuk yang ngasih testi dan jempol di halaman facebook kami ;)

Mampir lagi ya ke Eggknock :)