Cari Posting Lainnya

Memuat...

Sabtu, 26 Mei 2012

Ijo Ijo Nasi Pandan

Sebelum mencicipi si Nasi Pandan ini, saya benar-benar nggak punya bayangan kayak apa sih rasanya?
Nasi Pandan ini heboh banget di milis NCC, biasanya dibuat tumpeng dan orang-orang bilang enak. Hmm.. akhirnya setelah petik pandan dari rumah nyokap, dijajal deh resepnya.

Nasi pandan lauk Sambel goreng telur (puyuh).. hehe. Enaak :9
Setelah jadi dan dicicip, saya nggak bisa bilang saya suka atau tidak suka. Hehehehe.. soalnya menurut saya si nasi ini enak kalau dimakan dengan lauk yang tepat. Dari dua kali percobaan--yang pertama lauknya sambal goreng telur puyuh dan yang kedua lauknya cuma bakwan goreng-- saya menyimpulkan kalau si nasi pandan cocoknya dengan lauk yang berbumbu dan sepertinya makin maknyus kalau dimakan bareng daging-dagingan. Kalau lauknya polos-polos misalnya tahu atau tempe goreng aja, pasti nggak berasa enaknya karena terus terang bau pandannya agak santer dan bikin eneg. Minimal harus ada sambel untuk menetralisir.

Tekstur dan rasanya sebenarnya mirip nasi uduk tapi yang ini plus wangi pandan. Metode pembuatannya sangat simple, yang ribed mah menyiapkan side dish-nya. Hehehe.. nah saya bagi resepnya ya. Siapa tahu ada yang minat mencoba.

NASI PANDAN
Nyontek dari webnya NCC


Bahan :
500 gr   beras putih
100 ml  santan kental
500 ml  air
1 sdm   garam
15 lbr    daun pandan















Method :
1. Potong-potong daun pandan, blender bersama separuh bagian air, saring peras. Campur air pandan bersama santan, dan sisa air hingga jumlah total menjadi 600ml.

Pandan yang sudah diblender dan diperas airnya.


2. Kukus beras hingga panas, sambil masak campuran air pandan hingga mendidih. Matikan api.

3. Campur beras panas dengan air pandan panas, aduk rata dan biarkan semua air terserap habis.
4. Kukus kembali beras selama 20 menit. Angkat. Sajikan. (*gampang kan?)

Minggu, 13 Mei 2012

Amayzing May

Bulan Mei betul-betul bulan yang penuh surprise, selain makin sibuk, Eggknock juga dapet banyaaak sekali berkat. Suatu hari ada message dari Mbak Icha, yang isinya memberitahukan kalau blog Eggknock di-review di majalah CHIC edisi terbaru.


Waktu baca pesan itu saya sampai bengong, saya pikir mungkin Eggknock hanya di-mention aja di salah satu artikel. Hehehe.. dengan penuh rasa penasaran dan deg-degan saya pergi ke Giant hari itu juga. Mau ngintip apa betul Eggknock ada di CHIC. Ternyataa Giant tidak menjual majalah CHIC.. hahaha... malam itu saya jadi harap-harap cemas nggak bisa tidur.

Lalu besoknya sibuk-sibuk-sibuk dan saya harus mengantar kue ke markas Suddenly Sudden. Seminggu sebelumnya saya udah janjian untuk main ke markas mereka, mengantar kue pesanan yang nantinya mau difotoin. Ini pun hasilnya nggak disangka-sangka! Foto-foto kuenya jadi baguuuus banget! Saya sampai terharu.. dan sempat ngiler dengan kamera mereka :D


Berkat props dari Suddenly, kuenya jadi keliatan mantap :D



Sampai rumah aja sempat bergulat selama 2 hari untuk milih-milih fotonya. Udah terlanjur terpesona dengan foto-fotonya yang cantik jadi proses seleksinya betul-betul sudah tidak objektif.. hahahaha. Foto-foto lainnya bisa diintip di halaman facebook kami yaa. (*cover photonya juga udah diganti dengan salah satu foto cantik hasil jepretan Suddenly, hahahaha.)

Baru sempat ke Gramedia lagi 2 minggu setelah saya terima message Mbak Icha. Antara ragu-ragu dan nggak berani berharap, saya ke deretan majalah dan cepat-cepat membalik halaman majalahnya.. Hwaaa! Begitu sampai di blog review, kepala saya rasanya hampir pecah saking senangnya. Eggknock dapat 1 halaman! Dengan review yang lengkap dan bagus pula.. duh rasanya senaaaaang banget. Thank you buat Mbak Icha, review-nya oke banget!


Mungkin kedengarannya norak ya.. hehehe. Tapi saya sempat terharu juga, rasanya seperti dapat suatu pencapaian. Semoga ke depannya produk-produk Eggknock juga bisa diliput media yaa *ngarep*.


Sudah selesai dengan semua kehebohan ini, masih ada satu lagi yang bikin saya senyum lebar, Opera Cake perdana saya dapat sambutan yang sangat positif dari keluarga. Mereka kaget karena saya bisa bikin cake yang rasanya nggak kalah dengan buatan bakery. Meskipun tampilannya kurang "seru", yang penting rasanya yahud. Hehehehe..


Hwaaa, betul-betul bulan yang menakjubkan. Semoga berkat yang saya terima bisa menyebar juga ya ke semua orang :D